Berawal Dari Perbedaan (101)


yes, we are Zmaven Senior High School Yogyakarta !!!

Lambang SMA 7 yogyakarta


awal kita kita ketemu di kelas X1 , di regu Ki Hajar Dewantoro (kalo nggak salah,kalo salah ya maaf :3 ). Disini kita mulai menjalani serangkaian MOS , dan taraaaaaaaaaaa ~ GTB dimulai.

*langsung semester 2*

gimana ya? lupa deh gimana awalnya kita bisa dikasih tugas drama dari Bu Budi . antusias banget awalnya (ehem) tapi tengah tengah perjalanan drama ini sedikit dilupakan. Daaaaaaaaaaaaaaan kita mulai teburu-buru nggarap ini drama, banyak banget problema yang muncul waktu proses drama ini, mulai dari pemilihan naskah, pemain , dan kru kru lainnya 😥

*LATIHAN*

Katanya wiwid , kalo mau latihan drama itu, latih/asah vokal dulu . karena aku nggak ngerti apa-apa tentang hal hal beginian ,ya aku lakuin aja, manut sama yg ahli :3 jeng jeng jeeeng ada simbok, thole, pak nrimo, marni , paiman, dan para penjathil !! . Panas-panas di lapangan basket itu sumpah bikin ngeluh banget !! “Ngentang” gitu istilahnya . setelah itu ya kita latihan baca naskah, teriak” gicu . Asik poool !! capek ding . oiya,  Kata bu budi dan qaqa alumni, hal yang paling menyenangkan itu waktu drama usai (masa’ sih?)

ini nih waktu latihan vokal

XI - Blakkotang - SMA 7 Yogyakarta  

Tapi tahukah kalian wahai pembaca? kita mengalami masa-masa sulit, dimana kita belom siap tampil, tapi disuruh tampil , trus kita bilang ke Bu budi “kita nggak sanggup, bu” “kita butuh waktu”. eh eh eh, tapi (sepertinya) Bu Budi salah paham disini, trus kita dinyatakan DEAL NGGAK USAH IKUT DRAMA :O sedih kan? padahal kita udah sejauh ini 😥

Setelah itu, akhirnya dengan proses yang aku gak ketahui sang Alumni datang ❤ trus ngelihat drama kita dan mereka bilang “LANJUT!” , walaupuun bu budi bilang kita nggak boleh tampil, kita tetep latihan dan mau nunjjukin KALAU KITA ITU BISA! BISA BANGET!!

*yaiyalah~ BLAKKOTANG~* oiya, kita juga berterimakasih pada Mr. Djumeno ❤ yang telah memberi ilmu bahasa jawa dan mengenalkan istilah BLAK KOTANG pada kami . Love you so pak Djum!! bagi yang gak tau arti BLAK KOTANG , pasti ngiranya aneh” , padahal arti dari BLAKKOTANG itu sendiri adalah BLAK – BLAK-an , JUJUR , dan TIDAK ADA YANG DI TUTUPI. jelas? bagi yang belum jelas cerna sendiri ya~

*”PERMOHONAN” IJIN*

karena kesalahpahaman yang terjadi antara BLAKKOTANG dan bu budi, kita memutuskan bertemu dengan bu budi. Dengan segala proses yang mengharukan, kita dapatkan ijin itu BLAKKOTANG JAYAA~

*LATIHAN LAGI*

dewan serius

opal. kimpot. dewan

Kita ambil tempat latihan di beberapa tempat, secara ada 6 kelas yang drama, ya kita pake sistim “siapa cepat dia dapat”, dan tempat yang kita pake adalah Bangsal Wiyata Mandala , kalo dipake kelas lain,  ya ke Lapangan Basket (tapi kalo disini biasanya ngeluh panas) tapi Asli panas banget!, kalo lapbas dipake, ya ke lapangan Volly (disini teduh tapi anginnya bikin masuk angin). Yah, itulah tempat-tempat yang sekiranya sering diguna-in sama kita J oiya, kadang kita ke TBY juga!

Selama latihan banyak lho kejadian kejadian lucu yang dilakuin anak-anak , aku kasih lihat gambarnya yaa


kalo laper, gini nih. memanfaatkan SDA yang ada

om anton beraksi 😀

simbok dan thole

serius latihan!

penjathil in action 😀

Kata bu budi dan qaqa alumni, hal yang paling menyenangkan itu waktu drama usai. Rasa kebersamaan itu muncul  rasanya seneeeng banget. Dan itu emang nyata! Kelas 101 ini bener-bener udah kayak keluarga, Klop banget. Rasanya sedih banget waktu tau kita bakalan pisah kelas, ada yang IPA dan ada yang IPS . sedih bener rasanya,  aku sedih waktu harus pisah sama anak-anak Blakkotang 😥 sampe nangis *lebay* tapi asli ini nangis beneran.

Dari yang kita nggak kenal satu sama lain,  lambat laun kita melebur dari satu. Dari segala macam sifat, perbedaan karakteristik , kita saling melengkapi satu sama lain. Terimakasih ya Allah, aku sangat bersyukur  bisa kenal sama kalian. Aku juga berterimakasih sama bu budi, yang udah ngasih tugas ini . mungkin kalo nggak ada tugas drama ini, Blakkotang gabakalan se- Yeah – ini


WE ARE BLAKKOTANG!

Blakkotang di TBY

BLAKK'S GIRL

 jeng jeng jeng HARI  HARI MENJELANG  BLAKKOTANG MAJU DRAMA !!

penjathil coba kostum. yeah!

ngerjain pr disela" drama . Rajin cung!

deadline tugas di malam terakhir Semesteran!

tata panggung, thanks to alumni :*

lembur 😀 tetap semangat!

gotong royong dari X1 - X6 !

ceweknya juga kerja, men! (tutut- haslita)

tata panggung dimulai (alumni dan X )

terimakasih buat 013 😀

rumah kardus jadi 😀 yeaay 😀

sibuk dandan pra-pentas

Panggung siap ! deg-deg-an

penonton pada dateng 😀

Aku punya lagu spesial buat blakkotang, lagunya endank soekamti ~ Long Live My Family

prolog -dita

Ku tahu kamu setia menunggu
Walaupun aku selalu sangsimu
Kini ku datang hanyalah untukmu

Reff:
Aku ada di sini menghiburmu
Sekali lagi seperti dulu
Senang ataupun susah
Selalu ceria Long Live My Family

Ku ingat semua tingkah gilamu
Ku ingat juga wajahmu yang lucu
Kita semua seperti saudara
Tumbuh bersama sampai kita tua

Apa kabarmu teman-temanku
Lama tersa tidak bertemu
Mungkin dirimu telah banyak berubah
Jadi apapun tidak masalah

*to be contiuned*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s